Assalamu'alaikum

Welcome to my blog .. Have fun and enjoy with my blog (^_^)

Kamis, 13 Oktober 2011

Mudik Yang Super Dupper Terharuu :'(



Mudik kali ini bener-bener amazing ! sedih, terharu juga ..
pertama, yg rencananya hari jum'at habis kuliah mau mudiknya, eeh sabtunya ada jadwal kuliah..
yaa terpaksa deh hari sabtu mudiknya.. padahal banyak banget rencana yg mau dihabiskan sm keluarga dirumah..
hmm. oke pasrahkan..  :-/




kedua, pas dirumah bapak dapet musibah..
tangan bapak berdarah sampe (harusnya dijahit) karna kejatohan besi dari gudang (lagi beres-beres gudang ceritanya)
saya basuhin luka bapak, trus pake betadine, perban sm hansaplast.. cuman itu yg saya bisa..
Coba kalo saya  udh bener-bener jadi perawat saat itu, saya bisa ngasih perawatan gawat darurat yg sebenarnya..
Disini bener-bener terharu,.
karna sebenernya habis ini tuh saya mw minta uang bwt bayaran asrama bulanan, sm uang beli buku..
Pas di pikir-pikir, sebenernya gak tega kalo tiap mudik harus minta uang terus sm Ibu Bapak.
Tp ya harus gimana lagi, karna saya butuh bwt kuliah, bwt hidup di asrama juga..
Dan akhirnya dengan berat hati saya pun nyodorin daftar kebutuhan yg harus saya beli, dan saya simpan di meja bapak .

Pas malem nya, bapak ke kamar ngasihin uangnya ke saya..
Ya Allah, saya gak tega sbenernya harus minta uang teruss..
Tp da harus gimana ? saya masih kuliah, belum dapet pekerjaan, apalagi penghasilan.
Bener-bener dilema.. sampe terharu nerima uang nya..



dan ketiga nya, pas nyampe rumah trus sun tangan sama Ibu,
trus ngeliat wajah Ibu yg begiiiiitu khasnya,
langsung terharuu (sebenernya pengen nangis, tp ya ditahan aja sih)  :'(

yaa karna udah 2minggu ngebiarin Ibu tanpa saya dirumah,
ngebiarin Ibu capek sm kerjaannya dirumah,kerjaan  di sekolah, ngurusin adik, ngurusin bapak, ngurusin dapur, ngurusin rumah tangga juga ..
dan TANPA SAYA,  anak perempuan pertamanya..

Sebenernya memang berat harus  ninggalin Ibu dirumah sendirian tanpa saya.
Tapi yaa harus gimana lagi, saya harus ninggalin Ibu,
saya harus tinggal di asrama supaya bisa menunjang kuliah saya juga..

Dirumah sebenernya Ibu gak sendirian..
Ada Adik yg cewe, ada de rian, ada abang, ada bapak juga..
Tp meskipun dirumah ada mereka, saya masih ngerasa gak nyaman sm kondisi Ibu dirumah..
Apalagi kondisi Ibu yang rentan sama capek, rentan fisiknya, gampang sakit-sakitan juga..
Dan saya gak mau kalo sampe kejadian itu keulang lagi, Ibu harus dirawat di rumah sakit ..
saya gak mau gara-gara saya ninggalin Ibu, itu keulang lagi !!

punya adik cewe, gak bisa diandelin pisan..
de rian gak mungkin diandelin (orang masih kecil gitu).
punya abang, wallohu'alam lah dirumah kya gimana, ngebantu apa engga nya mah,
punya bapak, yaa ngerti sendiri. slalu sibuk sm pekerjaan nya sendiri..

Dan Saya ?  saya yg harusnya ada buat nemenin Ibu dirumah,
bantu-bantu Ibu, ngertiin Ibu, Jaga Ibu supaya gak kecapean,
supaya gak sakit-sakitan, supaya gak banyak pikiran ..
Tapi yaa harus gimana lagi ? saya harus ninggalin Ibu kya gini ..

Ya Allah, satu pinta saya..
Disaat saya jauh dari Ibu, tolong jaga Ibu, tolong lindungi Ibu, tolong beri keselamatan untuk Ibu, tolong selalu beri kesehatan yang baik untuk Ibu..
Karna saya gak mau kalo harus liat Ibu berbaring di rumah sakit lagi kaya dulu ..

Ya Allah, tolong berikan umur yang panjang untuk Ibu,  beri saya umur yg panjang juga..
Karna saya ingin  buat Ibu bangga liat saya,bahagia liat saya..

Lancarkanlah saya dlm segala hal, agar saya bisa buat Ibu sm Bapak bener-bener  bangga karna saya.. Supaya Ibu sm Bapak bahagia liat kesuksesan saya suatu saat..
Buatlah orang-orang rumah  bisa ngertii sm kondisi Ibu,
supaya saya disini gak khawatir teruus sm Ibu dirumah, supaya saya bisa konsentrasi disini..
supaya Ibu bisa tenang dirumah, supaya Ibu gak masuk rumah sakit lagi (jangan sampe Ya Allah) :'(
 (( aamiin, semogaa ))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar